5 Hobi yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan di Rumah

Pandemi yang telah berjalan lebih dari dua tahun ini buat kita sudah terbiasa dengan mengerjakan segala aktivitas di rumah. Pandemi ini telah mengajarkan banyak hal pada kita tentang kehidupan. Tentang bagaimana tetap bertahan meski dengan kondisi memprihatinkan dan harus melewati banyak hal yang tak terduga dalam hidup. 

hobi bersama pasangan



Pun begitu pula dengan melaksanakan hobi. Pandemi bukan halangan kita untuk terus melakukan aktivitas ataupun hobi meski dari rumah saja. 

Manfaat Melakukan Hobi Bersama Pasangan 


Melaksanakan hobi bisa dilakukan ketika kita memiliki waktu luang, sebagai kegiatan pengisi waktu agar hidup yang dijalani tidak monoton atau datar begitu saja. Hobi juga bisa dikerjakan sebagai bentuk membahagiakan diri sendiri sebagai bentuk self reward. So, kita bisa melakukannya agar hidup jadi lebih seimbang. 

Hobi tidak hanya bisa dikerjakan sendiri tapi juga akan lebih menyenangkan jika kita bisa melakukannya bersama pasangan, teman, keluarga atau siapa saja. Manfaat yang bisa didapatkan dari melakukan hobi bersama pasangan antara lain: 

  • Quality time; kesibukan antara suami maupun istri yang juga bekerja pasti membuat pasangan jadi berkurang waktu berkualitasnya. Terlebih lagi jika Ibu bekerja dan tetap harus melakukan segala aktivitas yang ada di rumah. Dengan sesekali menjalankan hobi, baik itu hobi istri maupun hobi dari suami bisa membuat pasangan memiliki quality time bersama meskipun tidak sepanjang hari melakukan hobi tersebut.
  • Baik untuk kesehatan fisik dan mental; tidak hanya menyenangkan, melakukan hobi bersama dapat menyehatkan fisik juga mental. Karena dengan melakukan hobi kita bisa mengurangi stress atau tekanan dari beban pekerjaan yang selama ini kita hadapi. 


5 Hobi Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan 

manfaat hobi bersama pasangan


Sebenarnya banyak hobi yang bisa dilakukan bersama pasangan, namun kali ini kita membahas 5 hobi menyenangkan yang bisa dilakukan bersama pasangan walau di rumah saja lho. Apa saja hobi itu? Yuk kita simak langsung ya. 

1. Memasak

Tentu ini bukan hanya menjadi hobi bagi wanita saja tapi juga bisa untuk para lelaki, suami. Nah, mumpung punya banyak waktu di rumah sesekali bisa dong ajak pasangan untuk masak bareng. Mencoba resep baru atau masak makanan favorit keluarga bisa menjadi sangat menyenangkan. Jika mencoba resep baru bisa dimulai dengan mencari ide resep masakan dari food blogger ataupun di media sosial. Hmm, ini bisa jadi menambah skill kita dalam memasak.

2. Berkebun

Salah satu kegiatan yang bisa jadi hobi baru sejak pandemi adalah berkebun. Ini tentu sangat bermanfaat karena kita bisa melakukannya di halaman rumah dengan menanam tanaman seperti berbagai jenis bunga, sayuran yang bisa kita panen dan jadikan konsumsi pribadi, atau juga bisa menanam jenis tanaman toga atau tanaman obat keluarga seperti kunyit, jahe, temulawak, kencur dan lainnya yang bisa kita manfaatkan sebagai obat herbal. 

3. Bermain Games

Punya pasangan yang hobinya sama? Wah tentu sangat menyenangkan ya. Misalnya hobi bermain games. Wohooo, ini bakalan bisa jadi quality time berdua juga dong. Eits tapi tentunya tetap harus ingat waktu ya. Menjalankan hobi bermain games bersama bisa berupa main games permainan tradisional seperti Pancasila Lima Dasar yang bisa dilakukan dengan santai atau juga bisa bermain kartu bersama baik yang dilakukan secara online ataupun manual. 

4. Olahraga

Meski di rumah saja, melakukan hobi olahraga juga tentu bisa dong apalagi jika dikerjakan bareng pasangan, bisa jadi lebih semangat nih. Pilihan olahraganya seperti bulu tangkis, bola pingpong, lompat tali maupun kardio. Badan akan jadi lebih sehat, segar dan bisa lebih produktif dalam melaksanakan pekerjaan. 

5. Menonton 

Hobi lain yang bisa dikerjakan di rumah bersama pasangan adalah menonton, baik itu menonton film Hollywood, ataupun konten-konten yang ada di YouTube. Hmm bisa juga sesekali mengajak pasangan nonton tontonan yang tak biasa yaitu film Bollywood atau film Korea yang punya banyak kategori cerita yang menarik seperti romantic comedy. Sebelum nonton bisa baca blog review drakor terlebih dahulu yang mana memang banyak membahas rekomendasi film yang bagus untuk ditonton. 



Penutup

Hobi atau kegemaran biasanya dilakukan di waktu luang. Umumnya hobi dilakukan sendiri sebagai bentuk self reward ataupun me time. Namun sebenarnya banyak juga kok hobi yang sesekali bagus dilakukan bersama pasangan, misalnya. Hal ini bisa juga dimanfaatkan sebagai bentuk quality time bersama pasangan yang bisa membuat kesehatan mental dan fisik, serta hubungan jadi semakin baik. 


Nah, gimana nih Temans. Hobi apa aja yang udah Temans dan pasangan kerjakan selama pandemi atau masa di rumah saja ini? Tentu semua hobi bisa sangat menyenangkan ya jika dilakukan dengan perasaan bahagia. Sharing hobi kalian dengan pasangan juga yuk di kolom komentar! :)




Cheers, 
Diah

Next Post Previous Post
5 Comments
  • tantiamelia.com
    tantiamelia.com 16 Juli 2022 20.23

    Duh .. hobiku apa yaaaa sama pasangan hehehehe kayaknya aku bertolak belakang jauuuh banget!

    Dia suka catur, aku benci catur, aku suka doodle dia ga bisa sama sekali gambar, aku suka baca dia suka nonton TV, hyaaa

    satu yang paling nyambung sih... ngobrol sambil makan gado gado!

  • Adinda Tami
    Adinda Tami 18 Juli 2022 06.24

    Hobiku dan suami jalan-jalan mom, jadi ya kita akan meluangkan waktu buat jalan-jalan bareng setiap minggunya. Eh tapi kalau yg ini pasti ajak si kecil denk wkwk kalau yg dilakukan tanpa anak sih biasanya gowes. Nge-drop anak di sekolahah terus gowes berdua deh 😅

  • auqri
    auqri 18 Juli 2022 21.44

    Sepertinya hal yang kulakukan jarang banget ataupun tidak banyak yang melakukannya hhe, kalau diriku nomer 2 dan 4, pas banget ditandain warna merah hhi. Apalagi aku suka bnget sama tumbuhan, dan kalau gerah tinggal olahraga deh :D

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 19 Juli 2022 06.07

    Iya, kalau melakukan hobi bersama pasangan, bisa buat hubungan semakin dekat ya mbak
    Aku dan suami biasanya melakukan hobi nonton dan main bulu tangkis bersama

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 19 Juli 2022 09.05

    Melakukan hobby bersama pasangan bisa meningkatkan bonding yaa, Anak-anak juga akan bahagia melihat orang tuanya mesra dan akur

Add Comment
comment url