4 Tempat Wisata Keluarga di Bogor yang Asyik

Tempat wisata keluarga di Bogor menjadi destinasi yang bisa dikunjungi ketika sedang libur. Bogor adalah sebuah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Barat. Selain dikenal sebagai kota hujan, ternyata Bogor mempunyai berbagai macam destinasi keluarga yang eksotis dan menakjubkan. 

wisata keluarga Bogor

Sayang banget, saya waktu ke Bogor tahun 2011 awal belum sempat mampir ke objek wisatanya. Padahal sebenarnya pengen juga tuh jalan-jalan. Ya gimana, ke Bogor waktu itu juga bonus sih karena kebetulan nginap di rumah Dosen terus Beliau ada keperluan ke Bogor jadi deh ikutan juga. Ngomongin tentang objek wisata untuk keluarga, hal ini harus selalu dicari dan diburu untuk dikunjungi, apalagi jika bisa menikmatinya di saat musim liburan. 

Tempat Wisata Keluarga di Bogor


Penasaran apa saja yang bisa dijelajahi di Bogor bersama keluarga dan menikmati masa-masa liburan?
Nah, pas banget kan ya ini liburan sekolah anak-anak udah tinggal menghitung hari lagi. Jadi bisa dipersiapkan dari sekarang nih mau berkunjung ke tempat wisata mana aja nanti.

1. Curug Batu Gede

Air terjun batu besar ini terletak di Cisuren, Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Selain menikmati air terjun, disana Anda juga bisa camping, tracking dan hunting foto. Batu Gede Camping Ground menyediakan lokasi kemah di kawasan wisata Puncak Bogor yang menenangkan.

Karakteristik alam yang mempesona, pemandangan puncak yang menyejukkan mata dan udara yang sejuk menawarkan kegiatan berkemah asyik untuk keluarga. Selain membuat badan dan pikiran segar kembali, camping juga dipercaya mampu mempererat bonding jika dilakukan secara beramai-ramai, apalagi ketika bersama keluarga.

2. Air Terjun Cikuluwung 


Air Terjun - Curug Cikuluwung
bogor.tribunnews.com

Curug Cikuluwung menjadi destinasi wisata di bogor yang ramah keluarga dan istimewa karena lokasinya yang berada di tengah lembah dengan formasi batuan yang sangat eksotis. Untuk sampai ke Curug Cikuluwung ini, maka dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah dan harus melalui medan yang terjal.

Oleh karena itu, jika Anda menyukai tantangan dan wisata yang memacu adrenalin, mengunjungi wisata ini adalah hal yang jangan sampai terlewatkan! Setibanya di sana, ambil foto dan berenanglah di kolam alami bagian bawah.

3. Taman Safari 


Taman Safari Bogor
pegipegi.com

Bagi pecinta alam dan binatang, Taman Safari Bogor adalah tempat yang tepat untuk berekreasi bersama keluarga. Terlebih lagi, jika Anda bisa berhubungan langsung dengan alam dan satwa liar.

Tak perlu khawatir, Taman Safari Bogor merupakan kebun binatang terbesar dan terlengkap pertama di Indonesia. Apalagi levelnya sudah berstandar internasional. Koleksi hewannya juga beragam. Mulai dari gajah Afrika hingga satu-satunya spesies panda, bisa ditemukan di Indonesia ada di sini.
Singkatnya, pengunjung dapat melihat ribuan hewan dari dekat tanpa khawatir akan diterkam. Tentunya wisata ini akan sangat cocok untuk momen kebersamaan bersama keluarga. Destinasi ini berada di area puncak. Tepatnya di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum.

4. Danau Saat

Jika masih ingin berlama-lama di puncak Bogor, wisata selanjutnya yang tidak kalah menawan adalah Danau Saat atau Telaga Saat. Lokasinya yang tersembunyi di antara perkebunan teh, pepohonan, dan perbukitan membuat danau ini sangat alami dan eksotis. Udaranya yang sejuk, airnya yang jernih, dan panorama yang memikat mata menjadikan danau ini harus masuk dalam daftar kunjungan wisata bersama keluarga saat berada di puncak . Nah, alamat lengkapnya ada di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua.


Penutup

Gimana? Semuanya seru untuk dikunjungi ya? Nah, jika Temans start dari Bandung dan sedang mencari travel Bandung-Bogor untuk menjelajahi semua wisata yang disebutkan di atas, tenang saja. Karena semua tempat wisata keluarga di Bogor bisa dijelajahi dengan pesan tiket bus dan travel di Pegipegi.

Eittss, tidak hanya itu aja lho. Kabar gembira nih dengan memasukkan kode voucher PGBLOGGBUS12, kita bisa mendapatkan diskon hingga 12% atau up to Rp35.000. Pesan tiket bus dan travel minimal Rp100.000, otomatis Temans sudah bisa mendapatkan diskon!

Catat! Diskon bus dan travel ini hanya berlaku di aplikasi Pegipegi sampai 31 Juli 2022, loh! Yuk, segera pesan ya. 


Semoga bermanfaat. 


Diah

Previous Post
19 Comments
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 25 Mei 2022 15.00

    Daku baru berkunjung ke Taman Safari aja nih, sepertinya 3 rekomendasi Kak Diah yang lain bisa dijadwalkan, karena menarik juga apalagi ke Curug dan Danau

  • Rania Fardyani
    Rania Fardyani 26 Mei 2022 08.34

    Dari 4 ini, aku baru ke Taman Safari padahal orang Bogor, hihihi
    Kalau Curug, aku seringnya ke daerah Ciapus

  • Okti Li
    Okti Li 26 Mei 2022 15.39

    Saya belum tahu ada danau saat di Bogor. Harus ke sana nih sepertinya. Bikin penasaran. Saat dalam basa Sunda itu artinya kering. Jadi bener ada danau kering? Hehehe

  • Ainun
    Ainun 26 Mei 2022 15.55

    Wisata alam di Bogor kayak Curug lumayan banyak ya mbak.
    Aku belum pernah ke tempat ini, semoga suatu saat bisa explore Bogor.
    Kalau taman safari pernah masuk yang versi di Pandaan

  • ginanelwan
    ginanelwan 26 Mei 2022 16.13

    dari list di atas, yang Danau Saat yang belum kudatangi. Bogor byk menawarkan tempat-tempat yang seru apalagi untuk keluarga.

  • Yonal Regen
    Yonal Regen 26 Mei 2022 17.20

    Hwah asik nik, Bogor ga jauh dari Sukabumi, tinggal naik kereta sekali, sampai deh.
    So far taunya taman safari, eh ternyata banyak juga ya danau-danau di wilayah Bogor. Harus masuk list traveling mih

  • Han
    Han 26 Mei 2022 19.31

    Wah bisa nih ikutan ke Taman Safari sama air terjun Cikuluwungnya kalau ke Bogor besok2. Kayaknya asyik banget yaaaa.. pertama kali ke Bogor 2 tahun lalu

  • Shinta Shyntako
    Shinta Shyntako 26 Mei 2022 20.25

    Wah sudah lama banget aku gak ke arah-arah Ciawi Puncak Bogor, terakhir ke Taman Safari tuh kayanya pas anakku masih toddler dulu. Kalo sekarang duh males amat sama macetnya deh. Bogor banyak destinasi wisata alam yang seru yaa

  • Kanianingsih
    Kanianingsih 26 Mei 2022 20.39

    Dari keempatnya yang baru dikunjungi adalah Taman Safari, semoga bisa mengunjungi tempat wisata Bogor lainnya

  • Ayu Natih Widhiarini
    Ayu Natih Widhiarini 26 Mei 2022 21.04

    Pernah ke bogor sekali tapi cuma sempat ke Puncak. Ada curug dan air terjun yg keren juga di Bogor yaa

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 26 Mei 2022 21.27

    Wah ternyata Bogor nggak hanya terkenal dengan Kebun Raya nya saja ya mbak
    Banyak destinasi wisata menarik di Bogor yang bisa dikunjungi

  • Tukang jalan jajan
    Tukang jalan jajan 26 Mei 2022 21.42

    Bogor emang ngga ada matinya sih. Kalau aku suka kesini bgt karen hunting makanan jadulnya sih etapi makanan barunya setiap min

  • lendyagassi
    lendyagassi 26 Mei 2022 22.51

    Kange sangat liburan ke Bogor.
    Karena Bogor dekat dengan Bandung, namun jarang ke Bogor apalagi saat peak season. Tapi memang nyaman benget berlibur ke beberapa destinasi wisata Bogor yang direkomendasikan ini. Semuanya alami banget..

  • Erny Note
    Erny Note 26 Mei 2022 23.37

    Pernah kerja dan tinggal di Bogor, tapi ya ampun tempat wisata yg disebut di atas belum pernah aku kunjungi. Hehe...travelingku kurang jauhhh...hehe

  • Irra Octaviany
    Irra Octaviany 26 Mei 2022 23.43

    pengen banget nih main ke taman safari, seumur-umur belum pernah ke sana. hihi. semoga ada waktu dan rejekinya buat main ke taman safari

  • trlitha11 (lithaetr)
    trlitha11 (lithaetr) 27 Mei 2022 10.12

    Dari 4, kayaknya diriku baru ke taman Safari doang. Untuk curug ini sepertinya lupa-lupa inget, udah belum, hehehe. Padahal tak telalu jauh bogor itu, tapi kok ya, belum kesampaian juga buat jalan-jalan ke Bogor. Abis ini, boleh nih, dibuat rencananya ke Bogor

  • ungayossydotcom
    ungayossydotcom 27 Mei 2022 11.44

    Kalo udah berkwluarga gk jauh jauh mau jalan jalan dan nyari hiburan yang ramah bocil ya kak jadi bisa bnaget menikmati waktu liburan dengan senyaman mungkin

  • Erin Herlina
    Erin Herlina 30 Mei 2022 10.54

    Pengin ngajakin si kecil ke kebu safari. Seru banget pasti bisa bertemu berbagai jenis hewan. Kebun raya bogor juga cocok buat wisata keluarga.

  • Jasa Pengiriman
    Jasa Pengiriman 2 Juni 2022 17.14

    cantik cantik ya ojeck wisatanya

Add Comment
comment url