Saat ini memiliki kartu kredit menjadi salah satu bagian dari gaya hidup, baik itu memang digunakan untuk kebutuhan yang benar-benar diperlukan atau hanya sekedar mengikuti trend semata. Ada orang yang cukup hanya punya satu kartu saja tapi ada juga lho yang merasa butuh jadinya punya lebih dari satu kartu apalagi sekarang udah bisa Apply Kartu Kredit Secara Online

apply kartu kredit secara online


Segala sesuatu pastinya memiliki  kelebihan dan kekurangan, termasuk juga memiliki kartu kredit. Eits, kembali lagi ke individunya ya, gak usah kita nyinyir atau bully yang penting jika Temans punya kartu kredit kita wajib ya untuk membayar tagihan yang ada mengikuti ketentuan yang berlaku. Jangan sampai deh ada cerita debt collector yang datang menagih, huhuh kan seram tuh.  

Kelebihan dan Kekurangan Memiliki Kartu Kredit

Nyatanya, punya kartu kredit itu cukup membantu lho. Apalagi jika kita memang sangat butuh melakukan suatu transaksi namun uang cash yang kita miliki tidak cukup. Atau bisa jadi pembelian hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit saja, seperti ketika belanja online dari merchant tertentu baik dari dalam maupun luar Negeri. Nah, jika demikian mau gak mau kita pun harus mengikutinya kan terlebih lagi jika barang tersebut memang kita butuhkan saat itu. 

Tidak hanya untuk belanja online, kartu kredit pun bisa kita gunakan untuk pembayaran tagihan bulanan kita dengan cara auto debet. Dengan cara ini memudahkan kita juga kan? Karena gak perlu repot lagi melakukan pembayaran di beberapa tempat, cukup sekali bayar saja nantinya di tagihan kartu kredit kita. 


Lalu pasti ada kekurangan dong jika kita memiliki kartu kredit? Yes, jelas dong, tentu! 
Dengan adanya kartu kredit di tangan akan membuat kita bisa jadi lapar mata setiap saat. Terlebih lagi jika muncul promo-promo menggiurkan yang kebetulan juga dari bank milik kartu kredit yang kita miliki. Disinilah pentingnya mengontrol diri antara kemauan dan kebutuhan ya! 


Pengalaman Menggunakan Kartu Kredit

Meskipun saat ini banyak orang yang ingin memiliki kartu kredit, namun di luar sana banyak juga yang telah meninggalkan kartu kredit dengan alasan pribadi. Saya sendiri juga memiliki kartu kredit dan sampai sekarang masih mempertahankannya karena masih merasa butuh sebagai pegangan buat jaga-jaga di saat benar-benar dibutuhkan seperti yang saya bilang di awal tadi. 

Bagi saya sih, memiliki kartu kredit itu cukup membantu bukan hanya sekedar ingin ikut trend atau gaya-gayaan saja karena emang beberapa kali saya menggunakan kartu kredit di saat kepepet. Oh iya, kemarin beli template blog utama saya pakai kartu kredit juga lho karena saya tidak bisa melakukan pembayaran dengan metode lain, tapi saat itu juga langsung saya bayar lagi sih tagihannya sebelum lupa. 


Pengajuan Kartu Kredit Mudah Melalui CekAja

Nah, kembali lagi ke diri kita masing-masing ya. Jika memang merasa butuh memiliki kartu kredit bisa banget lho melakukan pengajuan kartu kredit. Ada beberapa cara yang bisa Temans lakukan jika ingin mengajukan kartu kredit yaitu bisa dengan langsung ke bank yang dituju ataupun juga bisa apply kartu kredit secara online melalui CekAja.


Mengenal Apa Itu CekAja? 


kartu kredit cekaja.com
cekaja.com


Mungkin ada yang masih asing ya dengan CekAja? Jadi, CekAja.com adalah portal informasi finansial atau  Financial Marketplaces yang telah berpengalaman dalam dunia kartu kredit dan asuransi yang berada di bawah naungan PT. Puncak Finansial Utama dan telah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi FinTech Indonesia (AFTECH) dan juga Bank Indonesia (BI). Jadi, jika teman ingin mengajukan kartu kredit bisa lho melalui CekAja.com. 


Cara Pengajuan Kartu Kredit Melalui CekAja

Temans bisa mengajukan kartu kredit dari berbagai perusahaan perbankan yang telah bekerjasama dengan CekAja dan tentu saja menawarkan berbagai macam keunggulannya masing-masing. Misalnya kartu kredit untuk belanja, khusus wanita, liburan, tanpa biaya tahunan, hingga untuk ke luar negeri. Jika Temans ingin mengajukan kartu kredit melalui CekAja cukup mudah yaitu dengan mengisi data pribadi pada formulir yang tersedia untuk mempermudah proses perbandingan dan aplikasi kartu kredit secara online. Selanjutnya Temans tingggal mengikuti step by step yang sudah tertera pada website aja. 


Keuntungan Pengajuan Kartu Kredit Melalui CekAja

Kenapa sih harus mengajukan kartu kredit melalui CekAja? Karena pengajuan kartu kredit melalui CekAja memiliki keuntungan antara lain: 

  1. Mudah dan Aman; Pengajuan kartu kredit dilakukan pada website CekAja.com yang sangat mudah digunakan karena semua informasi disajikan lengkap disana. Meskipun pengajuannya ini secara online tapi pihak CekAja menjamin kerahasiaan data pengguna, hanya digunakan sebagai syarat pendaftaran kartu kredit saja.  
  2. Lebih Cepat dan Hemat Waktu; Pengajuan kartu kredit melalui CekAja.com dilakukan secara online sehingga lebih cepat selesai. Cukup dengan mengisi formulir yang ada kemudian menunggu kabar dari pihak CekAja apakah pengajuan kita diterima atau ditolak. Prosesnya juga tidak memakan waktu lama, butuh waktu kurang lebih seminggu kartu kredit dapat diterima jika pengajuan kita disetujui. Tentu ini sangat menguntungkan bukan, ketimbang harus datang langsung ke bank dan menunggu proses dari mengantri di CS, menunnggu persetujuan pihak bank, verifikasi dan lain sebagainya yang biasanya membutuhkan waktu lebih dari sebulan.
  3. Banyak Kategori Pilihan Sesuai Kebutuhan; Di CekAja punya banyak kategori kartu kredit yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kita yaitu: kartu kredit terbaik, promosi, cashback, perjalanan, belanja, rewards, wanita dan juga kartu kredit air miles. 

Nah, gimana? Tertarik untuk mengajukan kartu kredit melalui CekAja? Cuma mengingatkan untuk bijak menggunakan kartu kredit ya dan taatlah membayar tagihan agar tidak membengkak dan nantinya akan menyulitkan. Sekarang saatnya pilih dan bandingkan sesuai kebutuhan Temans ya, bisa cek langsung di https://www.cekaja.com/kartu-kredit agar informasinya lebih jelas.  


Semoga bermanfaat. 


25 Comments

  1. Terima kasih infonya Mbak Diah, dikantongi kalau suatu saat butuh. Untuk sekarang masih belum, gak berani utang-utang euy, kondisi belum stabil :D

    ReplyDelete
  2. Sampai hari ini aku gak punya kartu kredit, suka takut punya kartu kredit. Belajar menolkan hutang dan gak pinjam. Namun adakalanya kita butuh punya kartu kredit ketika sudah siap dengan ilmu perencanaan keuangan yang tepat sesuai fungsinya gak masalah. Karena kartu kredit memudahkan juga dalam hal pembayaran ini itu ya

    ReplyDelete
  3. Halo mba DIah. Aku baru tahu kartu kredit bisa diajukan melalui CekAja. Memudahkan juga dan terpercaya ya

    ReplyDelete
  4. makin mudah ya mba bisa diajukan lewat CekAja. kartu kredit kadang diperlukan sih untuk kondisi2 darurat.

    ReplyDelete
  5. Kartu kredit emang membantu saat kita kepepet. Yang penting jangan sampai kalap mata beli ini itu yang nggak dibutuhkan. Nanti menyesal tagihan membengkak. Hihihi

    ReplyDelete
  6. Sekarang jadi lebih mudah ya kalau mau mengajukan CC. Tetapi, tentunya harus berhati-hati. Bisa nih lewat CekAja

    ReplyDelete
  7. Jadi bisa bikin via online di Cekaja ya diah? Enak ya lebih praktis. Kartu kredit memang dibutuhkan juga sih, misal untuk kebutuhan dadakan dan mendesak Jadi gak susah cari dana

    ReplyDelete
  8. kadang kartu kredit emang butuh, misalnya untuk syarat pendaftaran apa gitu aku lupa, gak jadi daftar karena syaratnya harus pakai kartu kredit. Btw, kalau daftar online di Cek Aja jadi lebih praktis ya...

    ReplyDelete
  9. Baru tahu lo kalau bikin kartu kredit bisa di luar bank seperti Cek Aja ini.... Biasanya kan bank juga gencar banget tu nyari nasabah CC....

    ReplyDelete
  10. Jaman perkembangan dan teknologi digital kayak sekarang emang serba mudah ya mba. Selesai di ujung jari. Untuk aplikasi, sampai, pembukaan rekening, bahkan pengajuan CC juga bisa pake smartphone. hehehe.

    ReplyDelete
  11. intinya sebelum mengajukan kartu kredit harus dipikir matang-matang dulu apakah banyak manfaat atau malah sebaliknya yaa, dan sesuaikan dengan penghasilan juga

    ReplyDelete
  12. bisa mengajukan kartu kredit online ya & membandingkan dulu lewat CekAja man ayang lebih tepat & cocok

    ReplyDelete
  13. Pengendalian diri harus baguuuuss kalau mau punya CC, hihi. Apalagi sekarang gampang banget buatnya ya Mba.

    ReplyDelete
  14. Aku pikir cek aja cuma platform finansial aja mbak. Bisa untuk daftar CC jg ya. Next time, mau coba ah.

    ReplyDelete
  15. Daebak ini cek aja keren bisa pengajian online ya bikin kartu kredit.

    ReplyDelete
  16. Iyaya, kalau punya kartu kredit dan bisa memanfaatkannya dengan bijak, tentu malah menjadi suatu keuntungan tersendiri. Apalagi selalu tepat waktu dalam pembayaran. Malah bisa mendapatkan banyak benefits CC.

    ReplyDelete
  17. saya pernah lihat cek aja, memang enak yaa bisa ngebandingin antar penyedia jasa. yang penting, harus cek juga legalitas dan kalau nggak perlu2 amat, nggak usah mengajukan. kudu bijak

    ReplyDelete
  18. Wah, CekAja memudahkan ya. Selama ini biasanya kalo ngajuin kartu kredit ke banknya langsung malah suka ribet.

    ReplyDelete
  19. wah sekarang tambah gampang aja ya membuat kartu kredit, bisa lewat cekaja ya mbak. terpercaya dan tentu saja gak bikin was was

    ReplyDelete
  20. Aku seneng nih mba buka website cekaja, soalnya banyak informasi mengenai masalah finansial. Sekarang ditambah dengan permudah aplikasi CC cekaja

    ReplyDelete
  21. Semoga yang punya kartu kredit selalu taat dengan kewajiban
    Tidak menumpuk hingga akhirnya menyusahkan

    ReplyDelete
  22. Kalau berencana apply kartu kredit, pastinya udah paham dengan segala ketentuannya ya mbak. Salah satunya yaa, pastikan untuk gak telat bayar cicilannya. Udah gitu, jangan semena-mena juga pakainya. Biar gak kaget gitu pas tagihannya keluar.

    ReplyDelete
  23. Wah, aku baru tahu kalau ceck aja bisa buat pengajuan kartu kredit ya Cuma masa pandemi ini memang harus pandai mengantur keuangan antara kebutuhan dan keinginan.

    ReplyDelete
  24. Yeayy, cekaja bener2 bikin hidup makin gampiil ya.

    Aku baru tau bs ajukan CC lwt cekaja.

    Ajukan insurance jg bisa lhooo ternyata.

    ReplyDelete
  25. Menarik. Kalau jaman sekarang memang serba mudah, termasuk adanya aplikasi seluler CekAja. Jadi tertarik bikin CC kalau semudah ini sih.

    ReplyDelete

Thanks for Reading^^

Feel free to share your Comment :)