Saya sebenarnya orang yang tidak begitu doyan nonton. Apalagi tontonan yang durasinya panjang seperti film. Kenapa? Karena eh karena saya itu orangnya cepat ngantuk kalau depan TV. Seringnya tuh TV yang tontonin saya ketimbang saya yang nonton TV hingga acaranya tuntas. 


Makanya sering digangguin kalau saya nonton, katanya ntar lagi juga udah tidur itu, heheheh.

Eits, tapi kalau nonton yang durasinya pendek sih masih bisalah seperti sinetron, drama atau telenovela. Sayangnya belakangan udah jarang ya stasiun TV yang menayangkan telenovela, berganti menjadi drama Korea yang menghadirkan para Oppa. Yaah, sudah masanyalah yaaa Marimar dan kawan-kawan pensiun dari dunia pertelevisian Indonesia, heheheh. 

Baiklah, kembali ke topik ya kalau hari ini kita akan bahas tentang tontonan yang saya sukai atau yang pernah tayang di stasiun TV maupun layar lebar. Yukslaah, cekidot.  

1. Betty La Fea


netflixable.com
Di Indonesia telenovela asal Kolombia ini dikenal dengan Betty La Fea, tayang di RCTI awal tahun 2000-an. Berbeda dari telenovela lain yang alurnya miriplah dengan cerita sinetron Indonesia, telenovela yang satu ini menghibur penontonnya dengan adegan-adegan yang serius namun banyak lucunya juga. Penampilan Betty, sang sekretaris culun namun pintar yang jatuh cinta pada Armando Mendoza sang atasan. Betty yang selalu canggung di depan Armando dan selalu berbuat konyol ketika bersama Armando inilah yang membuat ceritanya berbeda. Telenovela ini ternyata punya banyak versi dari berbagai negera lho, artinya telenovela yang satu ini memang punya banyak peminat. Mungkin karena tokoh-tokoh dan ceritanya yang menarik dan berbeda dari yang lain.

2. Carita de ángel

idntimes.com

Telenovela yang satu ini juga tayang di RCTI, cerita tentang Dulce Maria - anak perempuan kecil yang kehilangan Ibunya untuk selamanya dan sejak itu ia tinggal di asrama. Dulce Maria selalu berimajinasi bertemu dengan Ibunya dan curhat tentang kesehariannya. Salah satu yang paling khas dari cerita ini adalah Dulce Maria punya Tante yang setiap hari menggunakan rambut palsu yang warna-warni dan setiap hari pula rambut palsu itu berganti warna sesuai dengan baju yang dipakai oleh Si Tante. Suka cerita ini karena sosok Dulce Maria yang periang dan menggemaskan itu. Terus suka juga dengan Si Tante, penasaran juga sih itu Tante punya koleksi rambut palsu ada berapa ya? Hihihih.

Baca juga: Pilih Membaca atau Nonton?

3. Princess Hours 

wikipedia

Drama Korea ini tayang di Indosiar sekitar tahun 2006. Jujur sih, saya sudah lupa bagaimana cerita drama Korea yang satu ini. Yang jelasnya waktu itu saya juga jadi ikutan keranjinan nonton ini karena ceritanya yang menarik dan pemerannya yang cakep dan cantik itu. Yaiyalah, bening-bening gitu ya, tapi nontonnya gak sampai tuntas juga sih. Kalau tidak salah sih cerita tentang kehidupan kerajaan. Seorang gadis biasa yang cuek yang dijodohkan dengan Pangeran dan kemudian menikah.

4. Troy

wikipedia

Seperti yang saya bilang di awal tadi, saya bukan penikmat film yang baik. Jadilah kalau nonton itu lihat dulu ceritanya, kalau menurutku menarik, pemerannya cantik dan cakep, yaaa lanjut. Seperti di Troy ini, kisah yang mendebarkan kerajaan Troya yang diserang oleh pasukan Sparta ini sukses membuat penontonnya dag dig dug, seperti halnya saya.

*****

Antara Telenovela, Drakor dan Film Kolosal


Jadi, meskipun saya tidak begitu sering nonton tapi jika alur cerita dan pemerannya membuat saya tertarik maka saya pun bisa menikmati tontonan tersebut. 

Kalau ditanya, apa sih genre film kesukaan saya? Hmm, sebebarnya saya pun juga bingung mau jawab apa. Sejauh ini sih saya lebih suka yang drama keluarga atau comedy romantic gitu, biar bisa ketawa jugalah ya daripada tegang nontonnya dan ujungnya bukan saya yang nonton tapi TV lah yang nonton saya, hahahah. 

Kalau Temans sukanya nonton apa nih? Share juga yukss 😉

Cheers, 

Diah




18 Comments

  1. haha akupun bukan aliran yang saklek misal drakor hehe.. tapi aku suka film yang memang jalan ceritanya bagus, genre apapun termasuk komedi, jika jalan ceritanya menarik ya aku suka.. telenovela juga suka.. india juga suka haha suka suka hati juga sih mau nonton yang mana

    ReplyDelete
  2. Kok saman sih, wkkw. Suka banget yang drama comedy gitu. Tapi suka juga yang animasi-animasi soalnya lucu-lucu juga ceritanya kalau kartun, wkwk. Ini nostalgia telenovela banget ini hehe

    ReplyDelete
  3. Betty la Fea sama Carita de Angel aku nonton waktu jaman SD-SMP kayanya.. sampai hanyut banget ke ceritanya hahaha dan nontonnya sekeluarga bareng ibuku jadi seru banget.. Sinetron Indonesia jaman dulu pun masih bagus-bagus, kalau sekarang.. hmm.

    ReplyDelete
  4. Duh berasa terbang ke masa lalu akunya. Paling rutin ditonton yang no 1 sama 3 mbak. hehe.. sekarang tontonan aku mulai berubah arah dan genre. Jadi pengen nulis soal film juga ih.

    ReplyDelete
  5. Nomer 1 dan 2 itu tontonan favorit zaman dulu. Bareng sama Dawson’s Creek, Ally McBeal, Gilmore Girls trus Smallville. Banyak deh. Dulu serialnya seru-seru. Sekarang udah males nonton TV hehehe.

    ReplyDelete
  6. Duh, aku masih inget diceritain telenovela sama ibuku. Kok kayaknya asik gitu ceritanya. Kalo aku so pasti drakor lah mbak, karena episode gak terlalu banyak dan ceritanya lumayan fresh.

    ReplyDelete
  7. THROY.. Film apa itu? wkwkwk. Aku sendiri nggak suka film kolosal, kak. Korea pun sekarang senengnya yang sekali abis. Nggak kuat begadang akutu sekarang pas udahh punya anak. Tentang film-film yang kakak sebutin di atas selain throy, aku tonton semua itu di TV. Ahahaha jaman-jaman aku SMP yang masih banyak waktu luang dan wajib mantengin TV di kala siang dan menjelang maghrib. wkwkwkw ampe hafal kan kapan waktu tayangnya film-film itu :p

    ReplyDelete
  8. Wahh kalo sekarang ini boomingnya justru drakor ya. Aku juga jadi ikut kecanduan. Tapi untuk genre sendiri aku lebih suka drama romantic yg bikin baper dan uwu uwu gitu hahaha

    ReplyDelete
  9. Aku suka drakor hehe drama romantis, kehidupan sehari-hari ataupun fiksi seru2 nagih

    ReplyDelete
  10. Aku tipikal yang jarang banget nonton film dan cuma nonton film kalau udah ada yang spoiler haha. Makannya kalau ditanya genre favorite suka bingung sendiri. Tapi tetep genre yang gak kusuka adalah horor. Hiiy.

    ReplyDelete
  11. Huhuhu jadi kangen nonton telenovela.. apalagi si dulce maria yg gemesin bgt.. sekarang pemerannya pasti udah gede hehe.. kalo soal drakor mah aku salah satu pecintanya hoho.. skrg lebih seneng nonton daripada baca hadeeh.. tepok jidat deh

    ReplyDelete
  12. hmm sebenernya suka film apa aja sih, yg penting nontonnya di bioskop gt hahaha.. soalnya bisa bikin pikiran jd istirahat sejenak dari kenya8taan :D

    ReplyDelete
  13. Ya Allah telenovela ini semuanya pernah kunonton wkwkw. Eh Troy juga filmnya pernah nih. btw sama aku suka yang komedi sih kalau soal film wkkw

    ReplyDelete
  14. Aku lebih suka drakor sih mbak karena episode nya gak banyak dan ceritanya cakep-cakep. Dan yang bikin betah nonton pastinya pemainnya yang cakep-cakep dan bening-bening🤭

    ReplyDelete
  15. Itu aku nonton Carita De Angel, Dulce Maria dan tante rambut palsu. Ah gemes banget kalau nonton itu jaman dulu tuh, ketauan deh umurnya nih aku.

    ReplyDelete
  16. Daku nggak membatasi mau yg genre apa, paling sih yang nggak bikin ngantuk. kalau jalan ceritanya bagus dan ada yang traktir nonton mah nggak masalah haha..

    ReplyDelete
  17. Aku banget ini nonton semuanya pas masih SD, berkesan banget emang drama sama telenovela nya haha. kalau sekarang nonton ini rasanya kaya nostalgia masa kecil :)

    ReplyDelete
  18. Kalau saya sukanya film seperti CSI, Bone, FBI ..fil film seperti ini yanga paling ditunggu tunggu, ceritanya selalu ga bisa ditebak..

    ReplyDelete

Thanks for Reading^^

Feel free to share your Comment :)