Monday, 6 May 2019

5 Kegiatan yang Dapat Dilakukan Saat Ngabuburit

Marhaban Yaa Ramadhan!
Alhamdulillah, Ramadhan datang lagi. 
Alhamdulillah pula kita masih diberi kesempatan tuk bertemu bulan penuh berkah ini.



Saatnya kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Melaksanakan ibadah puasa, shalat Tarwih (baik berjamaah maupun sendiri), memperbanyak shalat sunnah, dan segala amalan lainnya pada bulan yang istimewa ini, bulan yang selalu didambakan oleh seluruh umat Islam di bumi ini.

Tuesday, 30 April 2019

Selektif Memilih Komunitas

Berteman itu gak boleh sembarangan. Gak apa-apa deh dibilang selektif, dicap sok milih-milih daripada asal milih teman lalu yang ada akan menyusahkan dan menjerumuskan kita ke dalam suatu masalah, kan ribet jadinya. 


pexels.com

Dalam sebuah Hadist, Rasulullah Muhammad SAW mengingatkan:  

Wednesday, 13 March 2019

Pentingkah Membuat Kartu Nama?

Saya masih ingat ketika kelas 6 SD dulu pernah punya segepok kartu nama yang bentuknya lucu-lucu. Waktu itu memang lagi trendnya punya kartu nama, bahkan anak-anak pun juga punya kartu nama. Kartu nama itu dicetakin oleh Kakak pertama. Perasaannya gimana? Bangga dan senang doong bisa ikut trend dan jadi anak gahol juga di zamannya jadi gak kudetlah karena hampir semua teman sekelas juga punya benda yang satu ini.  Jadilah saya juga bisa ikut bertukar kartu nama antar teman sekelas, padahal mah tempat tinggalnya kebanyakan udah saling tahu secara kami tetanggaan dalam satu kompleks yang sama, hihihih.



Setelah satu paket kartu nama itu habis, saya tidak pernah lagi punya kartu nama hingga akhirnya berubah status menjadi karyawan. Kartu nama itu diberikan di awal menjadi karyawan biar bisa digunakan sebagaimana mestinya. Apalagi kerjaan saya yang berhubungan dengan vendor-vendor jadilah kartu nama itu bisa dibilang senjata jika bertemu klien apalagi klien baru. Cukup sodorkan kartu nama di awal pertemuan atau saat pamitan. Maka nanti komunikasi pun bisa berlanjut.

Monday, 18 February 2019

Disorientasi Arah

Siapa yang masih bingung membedakan arah mata angin: barat, timur, selatan, utara, dsb? Ayooo, ngacuuung! 🙋

pixabay.com

Yaaay, itu sih saya yaaaa. Makanya ini cari teman 😆

Padahal tahu atau lebih baik lagi menguasai arah mata angin itu bagus lho. Kenapa? Yah biar gak tersesat, itu salah satunya. Iyah, gak mau doong kalau pas lagi jalan di suatu keramaian, atau tempat baru terus tiba-tiba blank gak bisa nemu jalan keluarnya lagi. Duh, pasti ngeselin banget kan ya? Iyes, emang sih masih bisa nanya ke orang sekitar tapi kan pasti ada rasa malu dan sungkan juga, yeekaaaan? 😁

Friday, 15 February 2019

Arisan, Yay or Nay?

"Jangan lupa ya Bu, arisan Dharma Wanita di Resto ABC Sabtu besok!"

"Arisan Alumni angkatan direschedule jadi hari Minggu sore ya, karena si D lagi berhalangan di Sabtu siang."

"Pembayaran arisan barang XYZ nya sisa 5 kali lagi lho, Jenk."

kaskus.id

Hmm, pernah dapat pesan singkat yang bunyinya seperti itu? Jaman sekarang mah ya arisan itu adalah salah satu agenda paten yang ada di hampir tiap wanita. Ntah itu arisan Dharma Wanita tuntutan kantor pasangan, arisan alumni sekolah ataupun saat kuliah, arisan barang: biasanya barang branded seperti tas, perhiasan, emas dan lain sebagainya bahkan sampai ke perabot rumah tangga.

Wednesday, 13 February 2019

Jangan Takut Bilang Tidak!

Haluuu, judulnya kriikk kriikk garing yak? Hihih, biarin deh. Tetiba aja pengen nulis tentang ini. Jangan takut bilang tidak disini kita tujukan ke anak ya! Maksudnya kita sebagai orangtua harus mengajarkan tentang tegas ke anak. Apalagi menyangkut hak dia untuk membela diri


Jaman now yang semuanya serba digital dan instan ini, semua dengan mudahnya terkoneksi dengan dunia maya - internet. Pun begitu pula dengan anak-anak kita yang sedari kecil sudah mengenal internet yang menyuguhkan berbagai macam hiburan bagi mereka yang tanpa kita sadari kita jugalah yang telah membuka peluang bagi mereka untuk menyelami dunia yang sangat luas ini. Maka olehnya itu kita pulalah yang harus menjaga mereka dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan. 

Monday, 11 February 2019

Beberapa Mitos Bagi Ibu Hamil yang Beredar di Masyarakat

Bagi wanita, terlebih yang sudah memiliki pasangan akan sangat mendambakan agar bisa segera merasakan hamil, memiliki anak-anak yang lucu dan menggemaskan.

pexels.com

Namun, dalam kehidupan sehari-sehari di masyarakat terdapat beberapa mitos atau larangan-larangan bagi Ibu hamil yang mana konon jika melanggar larangan tersebut akan berpengaruh buruk terhadap kandungan ataupun bayinya kelak. Ohya sebelumnya mari kita lihat dulu pengertian dari mitos menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia sebagai berikut:

mitos/mi·tos/ n 1 cerita suatu bangsa tentang dewa dan pahlawan zaman dahulu, mengandung penafsiran tentang asal-usul semesta alam, manusia, dan bangsa tersebut mengandung arti mendalam yang diungkapkan dengan cara gaib; (https://kbbi.web.id/mitos)

Nah, kalau menurut kamus sih arti mitos adalah seperti itu. Lalu, apa sajakah mitos atau larangan-larangan tetua terhadap Ibu hamil itu? Yuk, mari kita bahas satu per satu ya.