Tuesday, 9 July 2019

Antara Telnovela, Drakor dan Film Kolosal

Saya sebenarnya orang yang tidak begitu doyan nonton. Apalagi tontonan yang durasinya panjang seperti film. Kenapa? Karena eh karena saya itu orangnya cepat ngantuk kalau depan TV. Seringnya tuh TV yang tontonin saya ketimbang saya yang nonton TV hingga acaranya tuntas. 


Makanya sering digangguin kalau saya nonton, katanya ntar lagi juga udah tidur itu, heheheh.

Eits, tapi kalau nonton yang durasinya pendek sih masih bisalah seperti sinetron, drama atau telenovela. Sayangnya belakangan udah jarang ya stasiun TV yang menayangkan telenovela, berganti menjadi drama Korea yang menghadirkan para Oppa. Yaah, sudah masanyalah yaaa Marimar dan kawan-kawan pensiun dari dunia pertelevisian Indonesia, heheheh. 

Baiklah, kembali ke topik ya kalau hari ini kita akan bahas tentang tontonan yang saya sukai atau yang pernah tayang di stasiun TV maupun layar lebar. Yukslaah, cekidot.  

1. Betty La Fea


netflixable.com
Di Indonesia telenovela asal Kolombia ini dikenal dengan Betty La Fea, tayang di RCTI awal tahun 2000-an. Berbeda dari telenovela lain yang alurnya miriplah dengan cerita sinetron Indonesia, telenovela yang satu ini menghibur penontonnya dengan adegan-adegan yang serius namun banyak lucunya juga. Penampilan Betty, sang sekretaris culun namun pintar yang jatuh cinta pada Armando Mendoza sang atasan. Betty yang selalu canggung di depan Armando dan selalu berbuat konyol ketika bersama Armando inilah yang membuat ceritanya berbeda. Telenovela ini ternyata punya banyak versi dari berbagai negera lho, artinya telenovela yang satu ini memang punya banyak peminat. Mungkin karena tokoh-tokoh dan ceritanya yang menarik dan berbeda dari yang lain.

2. Carita de ángel

idntimes.com

Telenovela yang satu ini juga tayang di RCTI, cerita tentang Dulce Maria - anak perempuan kecil yang kehilangan Ibunya untuk selamanya dan sejak itu ia tinggal di asrama. Dulce Maria selalu berimajinasi bertemu dengan Ibunya dan curhat tentang kesehariannya. Salah satu yang paling khas dari cerita ini adalah Dulce Maria punya Tante yang setiap hari menggunakan rambut palsu yang warna-warni dan setiap hari pula rambut palsu itu berganti warna sesuai dengan baju yang dipakai oleh Si Tante. Suka cerita ini karena sosok Dulce Maria yang periang dan menggemaskan itu. Terus suka juga dengan Si Tante, penasaran juga sih itu Tante punya koleksi rambut palsu ada berapa ya? Hihihih.

Baca juga: Pilih Membaca atau Nonton?

3. Princess Hours 

wikipedia

Drama Korea ini tayang di Indosiar sekitar tahun 2006. Jujur sih, saya sudah lupa bagaimana cerita drama Korea yang satu ini. Yang jelasnya waktu itu saya juga jadi ikutan keranjinan nonton ini karena ceritanya yang menarik dan pemerannya yang cakep dan cantik itu. Yaiyalah, bening-bening gitu ya, tapi nontonnya gak sampai tuntas juga sih. Kalau tidak salah sih cerita tentang kehidupan kerajaan. Seorang gadis biasa yang cuek yang dijodohkan dengan Pangeran dan kemudian menikah.

4. Troy

wikipedia

Seperti yang saya bilang di awal tadi, saya bukan penikmat film yang baik. Jadilah kalau nonton itu lihat dulu ceritanya, kalau menurutku menarik, pemerannya cantik dan cakep, yaaa lanjut. Seperti di Troy ini, kisah yang mendebarkan kerajaan Troya yang diserang oleh pasukan Sparta ini sukses membuat penontonnya dag dig dug, seperti halnya saya.

*****

Antara Telenovela, Drakor dan Film Kolosal


Jadi, meskipun saya tidak begitu sering nonton tapi jika alur cerita dan pemerannya membuat saya tertarik maka saya pun bisa menikmati tontonan tersebut. 

Kalau ditanya, apa sih genre film kesukaan saya? Hmm, sebebarnya saya pun juga bingung mau jawab apa. Sejauh ini sih saya lebih suka yang drama keluarga atau comedy romantic gitu, biar bisa ketawa jugalah ya daripada tegang nontonnya dan ujungnya bukan saya yang nonton tapi TV lah yang nonton saya, hahahah. 

Kalau Temans sukanya nonton apa nih? Share juga yukss 😉

Cheers, 

Diah




0 comments:

Post a Comment

Thanks for Reading^^

Feel free to share your Comment :)